Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Logo dan Bagaimana Cara Membuatnya?


Salam, berjumpa kembali dengan mimin disini, di kesempatan ini kita akan membawakan tema ; tentang Pengertian Logo dan Bagaimana Cara Membuatnya? mari simak penjelasan selengkapnya ya...

Pengertian Logo dan Bagaimana Cara Membuatnya?





Sepintas nampak sederhana. Tapi berlimpah yang tidak ingat andaikata membuat simbol itu tidak mudah. Bagaimana ia mendeskripsikan produk alias jasa, engat seberapa kuat simbol tersebut bertahan dan hidup di benak setiap orang. Website alias blog pun seharusnya mempunyai logo.
Tapi apa itu simbol dan bedanya dengan brand seperti apa?

Penjelasan sederhananya, simbol itu berupa gambar alias suatu sketsa yang mengandung arti tertentu. Ia bisa mewakili berlimpah hal, bisa pengertian dari eka perusahaan, organisasi, produk engat atribut negara.

Tujuannya agar produk alias kebaikan alias lembaga bersangkutan bisa diingat dengan mudah sebagai ganti dari cap yang sebenarnya.

Sedangkan brand, ia juga melahirkan identitas tetapi tidak sekedar menggambarkan simbol (logo). Brand biasanya menambahkan slogan alias kombinasi warna yang selaras. Contohnya seperti Nike yang selalu berisi slogan "just do it" sembari melekatkan simbol centang yang distingtif miliknya.
Untuk postingan kali ini, kita cuma akan fokus ala logo. Tapi jika kemudian awak mau sekalian menambahkan brand, itu pilihan.

Namun dini mumutuskan memdesain logo, awak harus ingat dulu jenis-jenisnya. Beberapa pakar advertising yang ahli dibidangnya mengelompokkan simbol di berlimpah jenis.

1. Lettermark alias Logo Monogram

Beberapa ahli juga menyebutnya Letter Form Logo. Yakni simbol yang didasari dari inisial perusahaan. Bisa eka alias dua huruf engat beberapa huruf dari perusahaan alias institusi yang bersangkutan. Biasanya simbol ini digunakan untuk menegaskan kesederhanaan.
Contohnya logo, IBM, HP alias NASA.

2. Word Mark Logo

Logo model ini biasanya memakai cap perusahaan saja. Nama itu akan dibumbui dengan ornamen alias simbol yang mendukung. Tapi setiap logonya ada filosofi yang menyertai. Bisa berupa warna alias menyelipkan slogan khusus yang tersirat.
Contohnya simbol Google, Facebook, Cocacola alias Fedex.

3. Pictorial Mark Logo

Jenis simbol ini kian biasa karena cuma menampilkan simbol. Meski sederhana, simbol macam ini akan kian lama diingat dan berjalan hidup di benak anak Adam jika berjalan dipromosikan. Karena model Pictorial Mark ini mewakili identitas masing-masing perusahaan.
Contohnya simbol Apple, Nike alias Twitter.

4. Abstrak Logo

Ada kemiripan dengan Pictorial Mark Logo. Tapi ada penambahan filosofi yang mewakili perusahaan dari simbol yang ditampilkan. Banyak perusahaan menggunakan model ini di eka desain saja karena mewakili keseluruhan cuma di eka gambar. Blogooblok juga menggunakan model simbol ini.
Contohnya simbol Adidas, Pertamina, Indosat alias Blogooblok. :)

5. Maskot Logo

Maskot tentu saja jadi elemen utama di pembuatan simbol model ini. Meski sulit diterapkan dibanyak medium, tetapi model ini disukai karena bentuknya yang unik. Dan anak Adam akan dengan mudah mengenali dan menerima pesan yang ingin disampaikan perusahaan bersangkutan.
Contohnya simbol KFC, Michelin alias Starbucks

6. Shield Logo

Jenis ini mirip lencana alias segel. Dibentuk dari atribut alias huruf yang berada di eka simbol. Secara pengejawantahan memang kian menarik. Tapi kurang aplikatif jika diaplikasikan di berbagai medium. Beberapa menyebut model ini dengan sebutan Emblem Logo alias Logo Lambang.
Contohnya simbol BMW, Harley Davidson alias Chelsea Football.

Nah, sehabis ingat jenis-jenis logonya. Silahkan merencanakan simbol macam apa yang ingin awak buat. Untuk produk alias perusahaan yang awak idamkan. Ataupun website alias blog.

Jika mahir menggunakan aplikasi seperti Corel Draw awak bisa membuatnya langsung. Tapi jika tidak memiliki dan mahir memakainya. Ada berlimpah aplikasi online pembuatan simbol yang bisa digunakan. Salah satunya The Hoth.

Buat awak yang mau mendesain logo, saya sudah membuatkan video tutorialnya. Memang belum sempurna, tetapi semoga bisa membantu mu melahirkan simbol yang menarik. Dan tentu saja gratis. Karena memesan simbol itu tidak murah loh. :)

Silahkan tonton, like dan subscribe video berikut ini!



Begitulah pembahasan mengenai Pengertian Logo dan Bagaimana Cara Membuatnya? semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Bila ada kata yang keliru, mohon di koreksi lewat komentar dibawah ini. terima kasih

Sumber Tulisan ini : https://www.blogooblok.com/2019/01/apa-itu-logo-dan-bagaimana-cara.html

Posting Komentar untuk "Pengertian Logo dan Bagaimana Cara Membuatnya?"