Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Youtuber Indonesia dengan Penonton Paling Banyak 2019

Assalamu'alaikum, bertemu kembali dengan mimin disini, pada kali ini akan membawa pembahasan tema ;  10 Youtuber Indonesia dengan Penonton Paling Banyak 2019 mari simak penjelasan selengkapnya ya...





Tahun 2018 telah berlalu. 2019 sedang kita jalani. Pencapaian baru siap kita catat kembali. Namun siap baiknya sedikit menengok ke belakang. Ke tarikh Shio Anjing Tanah sebelum benar-benar mengambil langkah terbaik di tarikh Babi Tanah.

Di tarikh 2018 Youtube kian menancapkan pengaruhnya di kehidupan sehari-hari kita. Dulu apa-apa acap memintanya ke Google. Bahkan untuk mencari tukang isap WC juga bertanyanya ke Google. Seiring waktu, mencari sesuatu berasak di bentuk video.

Meski Google masih sangat berpengaruh, namun Youtube menjadi idola baru. Terlebih setelah kian meluasnya informasi bahwa hanya dengan membuat konten dengan menguploadnya ke Youtube, duit akan berdatangan. Gelombang content creator baru juga bermunculan.

Ada banyak rekor baru yang terbina di 2018. Atta Halilintar oke youtuber dengan subscribe sama banyaknya 8,543,826. Ia juga menancapkan dirinya sebagai youtuber dengan subscribe teramai perdana disusul Ria Ricis dengan akun Ricis Official yang mampu memikat 8,132,522 subscribe.
Sedangkan bapak youtuber Indonesia, Raditya Dika harus bersedia disalip dengan hanya menempati barisan ke empat dengan jumlah subcribe terbanyak. Radit yang meski masih konsisten membuat konten tak berpindah dari jumlah 5,531,984.

Tapi ulasan kali ini tak akan membahas soal siapa paling tinggi jumlah subcribenya. Tapi yang paling banyak di tonton. Dan kita khususkan untuk akun personal, alias bukan reupload atau konten yang telah siap namun diperbaharui dengan bumbu yang baru.

Bukan tak menyadari kehadirannya. Tapi akun Calon Sarjana misalnya, memang menempati barisan ketiga teramai jumlah subcribe bahkan penontonnya. Tapi bukan tema itu yang akan kita bicarakan. Saya mengkhususkan karangan ini untuk yang benar-benar mendesain kontennya dari tak siap menjadi ada. Alias syuting khusus untuk kemudian oke konten.

Kenapa menitipberatkan pada jumlah penonton?. Karena penghasilan dari Google Adsense yang dikaitkan dengan Youtube, rumus dasarnya adalah jumlah penonton.

Penghitungan kasarnya, setiap pembuat konten akan beroleh 1 dolar per 1.000 views (RPM: Revenue per Mille impression). Meski datang menggiurkan, hitungan ini pada dasarnya tak valid. Karena jumlah RPM yang dihasilkan bisa lebih tinggi atau jauh lebih aib dari itu.

Pastinya, bahwa penghasilan dari Youtube itu besar pengaruhnya pada jumlah views. Kita tak bicarakan penghasilan yang didapat selain dari Youtube. Juga tak memastikan berapa yang merasa bisa hasilkan hanya dari film yang diuploadnya.

Guna membantu merumuskan ini, saya menganalisa akun-akun Youtube Indonesia di Social Blade. Situs yang memang fokus memberi rating dengan menunjukkan data akun di sosial media. Termasuk Youtube tentunya. Lalu siapakah Youtube Indonesia dengan penonton teramai batas 2019 ini.
Jika embuh melihat videonya, langsung klik saja tautan di kolong ini.


Diurutkan dari yang tertinggi ke yang paling tinggi.

1. Little Princess Shinta

Di posisi perdana alias paling buncit, siap akun Little Princess Shinta. Dengan irisan entertaiment, Shinta yang punya masalah pada kakinya ini mampu mencuri afeksi banyak orang. Akun ini telah mempublikasikan film sama banyaknya 315. Rata-rata bercerita soal mainan dengan keseharian Shinta yang acap ceria.
Sejak dibuat 13 September 2015 silam, jumlah penonton Little Princess Shinta mengaras 560,332,432 batas karangan ini dipublikasikan. Jumlah subscribenya juga menembus 1,311,690 orang. Capaian luar biasa untuk dayli vlog yang membahas mainan anak-anak. Good job Shinta. 


2. Edho Zell

Pria bernama lengkap Edho Pratama alias Edho Zell ini telah apes melintang di dunia peryoutuban. Ia bisa digolongkan generasi awal-awal booming youtube di Indonesia. Masih bermain di irisan entertaint, Edho sering kali membuat film parodi.

Akun Youtube Edho dibuat perdana kali 24 November 2006 dengan capaian jumlah subscribe batas 2019 ini sama banyaknya 2,555,657 orang. Pentontonnya mengaras 569,376,229 kali dari 513 film yang berhasil dipublikasikan. Edho bisa oke contoh betapa dengan cara apa stabilitas itu harus dipertahankan.



3. Atta Halilintar

Muhammad Attamimi Halilintar atau lebih dikenal dengan nama Atta Halilintar, membuat akun Youtubenya sesuai nama bekennya. Ia adalah ananda sulung dari keseblasan keluarga Halilintar. Masih berkutat di irisan entertaiment, Youtuber sekalian pengusaha ini menempati barisan ke tiga.
Atta perdana kali membuat akun Youtube 26 Januari 2014. Ia seperti pengantar karangan ini menjadi Youtuber dengan jumlah subscriber teramai di Indonesia. Namun penonton 359 videonya hanya sebesar 656,628,495 kali. Artinya tak siap agunan jumlah subcribe menempatkannya di posisi perdana pula.



4. Raditya Dika

Penulis, sutradara, cerpenis batas oke youtuber. Banyak banget profesi seorang Raditya Dika. Selain Edho Zell, ia lagi angkatan awal youtuber di Indonesia. Pernah mencatat rekor sebagai pengumpul pengikut paling banyak di Youtube. Sekarang ia hanya oke yang kesekian.

Radit membuat akun 29 Juni 2007. Sejauh ini telah mengupload 797 film dengan total subscribe 5,533,832 orang. Total keseluruhan penonton Radit mengaras 693,971,292 kali. Ia lagi contoh stabilitas content creator yang masih mempertahankan eksistensinya.



5. MiawAug

Reggy a.k.a MiawAug adalah youtuber gaming yang apes melintang memainkan dengan mereview game di kontennya. Kalau berdasarkan saya, dia salah satu youtuber gaming yang cukup konsisten di gendernya. Meski kian terkenal, ia tak ikut-ikutan membuat konten selain game.

Reggy membuat akun Youtube 15 Maret 2014. Pada segmennya, ia termasuk cukup produktif. Terlihat dari total film yang diuploadnya telah mengaras 1.756 dengan sumbangan subscribe 3,771,819 orang. Dengan raihan itu, ia mampu mengundang penonton batas 781,866,137 kali. Great bro!.






6. Ibu dengan Balita Indonesia

Ini masih satu keluarga dengan akun Little Princess Shinta. Di channe yang ini, sang ibu yang datang aktif mendokumentasikan anak-anaknya. Selain itu, mengatur lagi masih punya akun lain bernama Shinta & Shanti. Keluarga ini seperti hendak membentuk kerjaan youtubenya. :)

Sejak dibuat 8 Agustus 2016, akun Ibu dengan Balita Indonesia ini telah mengupload sama banyaknya 215 video. Dengan total subscribe 2,313,591 dengan berhasil ditonton 826,376,310 kali. Itulah yang membuatnya masuk daftar youtuber terpopuler untuk irisan keluarga.



7. Gen Halilintar 

Berawal dari buku Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team yang terbit 2015 silam. Keluarga ini lagi akhirnya membuat akun youtube di tarikh yang sama. Dalam video-videonya di channel ini, mengatur berkumpul sebagai keluarga.

Keteranan keluarga Gen Halilintar yang lagi mendongkrak ananda sulungnya Atta Halilintar dikenal luas. Sejak dibuat channel keluarga ini telah mengupload sama banyaknya 368 video. Total 5,014,669 anak Adam dengan telah ditonton 951,634,290 kali. Well done.



8. Ricis Official

Ria Ricis nama lengkapnya. Channenya ia beri nama Ricil Official. Salah seorang yang awalnya oke kameo batas terbentuk oke youtuber besar. Alumni Universitas Pancasila dengan adik kandung Oki Setiana Dewi ini melejit seketika.

Sejak membuat akunnya 15 Januari 2016, Ricis telah mengupload film sama banyaknya 408 buah. Total subscribnya juga kejar-kejaran dengan Atta Halilintar. Ia berhasil mengunci pelanggan sama banyaknya 8,143,773 dengan total penonton mengaras 955,547,739 kali.



9. Zara Cute

Masih mengambil irisan anak-anak dengan pendidikan, akun Zara Cute cukup menarik. Mereka bukan berasal dari keluarga cerpenis yang terkenal. Tapi mampu mencuri afeksi banyak orang. Tingkah laku Zara Nugroho dengan adik-adiknya kadang bikin gemes.

Akun ini juga telah mengantongi total subscribe sama banyaknya 1,478,656 anak Adam sejak dibuat perdana kali 26 Maret 2016. Dari 905 film yang telah diupload, penontonnya tembus angka 1,081,749,625 kali. Jumlah yang fantastis, bahkan melampaui capaian Ria Ricis. Great job adek Zara.



10. Lifia Niala
Dan yang paling banyak ditonton adalah akun Lifia Niala. Mereka adalah dua anak Adam ananda yang ceria, cerdas dengan menggemaskan. Bedanya dengan akun-akun ananda yang lain, akun ini banyak membuat mainan sederhana dari bahan-bahan seadanya. Mereka juga tak berdiam di kota yang sangat besar.

Dibuat perdana kali 4 Maret 2014, Lifia dengan Niala telah berhasil memperlalaikan anak-anak Indonesia. Konten edukasi yang disajikan sepertinya diterima dengan baik. Terlihat dengan total penontonnya mengaras 1,133,966,682 kali. Subscribenya 1,502,928 anak Adam dengan total film 555. Keren adek manis. :)



Jika melihat akun-akun dengan rekor penonton teramai ini, siap satu yang cukup menonjol. Segmen anak-anak lebih dominan dengan tentu yang menontonnya kebanyak pula anak-anak. Ini kabar yang baik ditengah kian minimnya akses media untuk anak.

Uraian di atas bisa dijadikan rujukan buat kalian yang berencana membuat konten di Youtube. Tapi apapun kontennya asal tak menyalahi aturan yang ada, akan menentukan dengan menemukan penontonnya sendiri. Jadi jangan khawatir. Kuncinya adalah berkreasi.
Ok sob!


Oke itulah penjelasan mengenai 10 Youtuber Indonesia dengan Penonton Paling Banyak 2019 semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Bila ada kata yang keliru, mohon di koreksi lewat komentar dibawah ini. salam

Sumber Tulisan ini : https://www.blogooblok.com/2019/01/10-youtuber-indonesia-dengan-penonton.html

Posting Komentar untuk "10 Youtuber Indonesia dengan Penonton Paling Banyak 2019"