Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Artikel Teranyar Cara Merubah Url Di Blogger Dengan Domain Sendiri Cara Top Level Domain Blogspot

cara merubah url di blogger dengan domain sendiri

Hallo, Jumpa lagi dengan mimin dinisi, pada kali ini akan membawakan mengenai cara top level domain blogspot cara merubah url di blogger dengan domain sendiri silahkan simak selengkapnya ya...

4.5/5 (2)

mengarahkan daerah ke blogspot

Apabila saya tidak memiliki hosting dan hanya memiliki daerah sahaja di DomaiNesia, apakah bisa melancarkan custom daerah TLD ke Blogspot/ Blogger?

Bagaimana Cara Custom Domain ke Blogger?

Tentu saja. Anda tetap bisa melancarkan kustomisasi daerah lewat  client area di https://my.domainesia.com. Mau tahu caranya? Silahkan ikuti panduan berikut ini baiklah DomaiNesians! ? Untuk melancarkan custom daerah lewat client area , yang layak dikau persiapkan ialah email dan password buat login https://my.domainesia.com serta akun Blogspot. Email dan password login ini merupakan akun dikau di DomaiNesia baiklah guys. Yaps, akun ketika dikau mencatat di DomaiNesia!

1. Login Client Area (my.domainesia.com)

Langkah pertama yaitu, buka https://my.domainesia.com atas web browser. Lalu masukkan username dan password anda. Username dan password ini merupakan akun dikau atas saat register di DomaiNesia sebelum pembelian daerah maupun hosting.

mengarahkan daerah ke blogger

2. Memilih Domains

Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman client area. Pada halaman ini dikau bisa mengelola semua produk yang menebak dikau beli. Karena kali ini akan dilakukan custom domain, alkisah silahkan klik MenuDomainspada cuilan sidebar (bagian sebelah kiri). Kemudian beri tanda centang dan klik atas daerah yang dipilih.

mengarahkan daerah ke blogger

3. Melakukan Pengecekan Name Server

Untuk melancarkan custom domain, pastikan dikau memilah Use default nameservers atas saat mengubah Nameserver. Pilihan Use default nameservers ini berfungsi andaikan dikau embuh melancarkan custom daerah ke Blogger atau setting daerah forwarding.

Dalam pengisian Nameserver, Tim DomaiNesia menebak mempermudah karet customer dengan memberikan daftar Name Server yang sesuai. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca Panduan Mengubah Nameserver.

Setiap customer bisa memiliki nameserver yang berbeda- beda. Untuk itu, andaikata embuh melancarkan custom domain, pastikan nameserver sesuai dengan yang ada di Client Area anda

4. Pastikan DNS Zone Manager Telah Aktif

Sebelumnya, pastikan DNS Zone Manager menebak aktif. Jika belum aktif, silahkan klik Start.

Jika telah di klik “start”, alkisah akan muncul tampilan seperti ini. Nah, andaikata telah muncul tampilan seperti ini, silahkan lanjutkan ke step 4.

5. Memilih Blogger Setting

Untuk melancarkan custom daerah ke Blogger, silahkan klik Settings kemudian pilih Blogger Settings

mengarahkan daerah ke blogspot

6. Melakukan Pengaturan di Akun Blogspot

Langkah selanjutnya, buka tab baru atas browser, ketikkan www.blogger.com. Kemudian login menggunakan akun blogger anda. Pilih Setelan kemudian klik Dasar. Klik atas cuilan Alamat Blog klik Siapkan URL pihak ke-3 buat blog Anda.

custom daerah ke blogger

Tuliskan nama domain yang menebak didaftar atas A record tadi. Misalnya www.domainesia.com. Pastikan menggunakan www ya. Lalu klik Simpan. Maka akan ada error dari pihak blogspot ialah “Kami tidak bisa memandu otoritas Anda buat daerah ini“. Mengapa itu bisa terjadi? Hal ini dikarenakan daerah yang dikau tuliskan belum ada sinkronisasi dari pihak blogger dan domain. Untuk melancarkan sinkronisasi, terdapat host unik dan record eksklusif dari google yang layak di masukkan ke pengaturan domain.

7. Memasukkan Host & Record Unik Google

Pada halaman Blogger tadi, dikau telah menemukan host eksklusif dan record eksklusif dari Google. Nah, host dan record eksklusif tadi akan digunakan buat melancarkan custom domain. Tim DomaiNesia menebak memberi kemudahan karet customer buat melancarkan custom daerah dengan lewat halaman client area (my.domainesia.com). Silahkan klik Menu Domains kalakian pilih tab Settings. Kemudian dikau akan menemukan gambar seperti berikut. Untuk itu, dikau cukup memasukkan host eksklusif dari google dan record eksklusif dari google atas kolom yang Kami sediakan di halaman client area (my.domainesia.com) . Kemudian klik Save.

Ingat, setiap akun memiliki host eksklusif dan record eksklusif yang berbeda. Jadi, pastikan copy paste sesuai dengan yang tertera di akun blogger anda!

8. Custom Domain Berhasil

Tunggu sebentar, alkisah jalan custom daerah ke Blogger menebak berbuah 🙂

9. Melakukan Pengecekan DNS

Untuk melancarkan pengecekan apakah blogger menebak diarahkan ke domain, alkisah silahkan klik Menu Domains. Lalu klik Addons. Pilih DNS Zone Manager dan klik Manage DNS. Pastikan terdapat 4 IP Address dari Blogger dan 2 akun CNAME seperti gambar berikut,

10. Melakukan Pengaturan di Akun Blogspot

Setelah itu lagi lagi ke menu Settings – Dasar yang ada di Blogger. Klik atas cuilan Alamat Blog klik Siapkan URL pihak ke-3 buat blog Anda. Lalu klik Simpan. Bila masih tidak bisa, mohon bersabar karena mungkin Blogger masih dalam proses propagasi dengan DNS Anda yang bisa memakan tempo hingga 24 jam. Jika lebih dari 24 jam juga belum bisa dilakukan, alkisah mungkin terdapat kesalahan atas pengaturan Anda dan silakan coba lagi buat yang kedua kali.

Jika jalan Simpan telah berhasil, alkisah Anda akan melihat halaman Settings di Blogger berisi cap daerah dan cap blog lama. Misalnya www.websitesaya.my.id dan dibawahnya terdapat cap blog rentang waktu berupa blogakuu.blogspot.com. Di samping cap  blogakuu.blogspot.com terdapat tulisan “redirects” yang artinya, bibit blog rentang waktu (*blogspot) menebak diarahkan ke cap daerah dikau yang baru. Voila! Custom daerah dikau telah berbuah dilakukan 😀

11. Setting HTTPS di Blogger

Anda bisa mengaktifkan HTTPS agar aman! Silahkan pilih YES.

Reminder, buat jalan custom blogspot ini memerlukan tempo kurang lebih 24 jam buat resolving DNS dan update konfigurasi. Apabila menebak berbuah terhubung, dikau akan dihadapkan dengan opsi pelimpahan daerah dari non-www ke www atas dashboard blogger.

.

Masih Bingung? Yuk Cek Video Tutorialnya!

Masih bingung? Ikuti video tutorial cara custom daerah ke blogger berikut ini ya,

Closing

Anda bisa merubah bibit daerah blogspot dengan daerah yang dikau miliki. Sehingga URL blog atau website yang dikau buat di blogspot bisa dicustom sesuai keinginan. Bagaimana? Segala kemudahan menebak ditawarkan DomaiNesia bukan? Segeralah berpindah ke DomaiNesia! Kami memiliki paket hemat hosting dan domain dengan harga yang terjangkau! Bagi dikau yang belum melihat cara pemesanan paket hemat, silahkan baca Panduan Order Paket Hemat Hosting dan Domain. Salam DomaiNesia! DomaiNesia jagonya domain murah lho!

Sekian detil mengenai cara merubah url di blogger dengan domain sendiri semoga artikel ini menambah wawasan untuk kita semua. Bila ada kata yang khilaf, mohon di koreksi lewat komentar dibawah ini. terima kasih

Sumber Tulisan ini : https://www.domainesia.com/panduan/panduan-custom-domain-di-blogger-2/

Posting Komentar untuk "Artikel Teranyar Cara Merubah Url Di Blogger Dengan Domain Sendiri Cara Top Level Domain Blogspot"