Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INILAH TIPS JITU MENAIKKAN BERAT BADAN ANDA

INILAH TIPS JITU MENAIKKAN BERAT BADAN ANDA

Adalah sebuah fenomena biasa mendengar orang membicarakan tentang menurunkan berat badan dan membuat resolusi tahun baru untuk mengurangi lapisan lemak ekstra dari pinggang mereka, namun bagaimana dengan mereka yang ingin menambah beberapa kilo untuk mendapatkan tampilan yang sempurna? Jika kamu ingin belajar tentang seni menaikkan berat badan, kamu tidak hanya perlu makan, makan, dan makan, tapi juga makan makanan yang tepat dan dalam jumlah yang cukup. Berikut adalah 5 tips jitu menaikkan berat badan.

1.       Meningkatkan jumlah asupan kalori.

Ya, benar. Kamu perlu makan lebih banyak daripada jumlah kalori yang biasa kamu makan. Ini  merupakan cara paling sederhana untuk menambah beberapa kilo ekstra. Makan banyak makanan yang kaya protein seperti kacang-kacangan. Lalu tambahkan produk-produk olahan susu seperti telur, ikan, dan daging di makananmu. Kamu juga makan makanan yang mengandung zat tepung seperti kentang karena kentang membantu menaikkan berat badan di awal. Namun ingat untuk menambahkan hana sejumlah kalori yang dibutuhkan dan tidak terlalu banyak supaya tidak diubah menjadi lemak. Saran penting lainnya adalah mencoba untuk makan di waktu yang teratur dan kamu bisa melihat perbedaannya.

2.       Ngemil di antara jam makan.



Bagi kamu yang khususnya ingin menambah berat badan, harus diingat bahwa untuk menaikkan berat badanmu, jangan pernah melewatkan makan. Coba untuk makan tiap 2-3 jam. Ini akan memastikan terjaganya tingkat konsistensi dan tubuhmu mendapatkan suplemen yang diperlukan tanpa jeda. Kamu dapat membagi makananmu kedalam 3 makanan utama dengan 3 makanan kecil di antaranya. Kamu bisa makan segenggam buah-buahan, biskuit energi, granola sebagai cemilan.

3.       Katakan tidak pada junk food

Junk food memang sangat menggoda dan rasanya enak, namun makan sampah bukanlah jawaban untuk keinginanmu menaikkan berat badan karena mereka mengandung kalori yang sangat tinggi, lemak jahat dan tentunya gizinya sangat sedikit. Jadi, sebuah burger atau pizza atau keripik kentang adalah larangan karena makan terlalu banyak fast food membantu menaikkan berat badan dengan lemak, bukan dengan otot yang sehat. Dan sebagai saran sehat, hindari mengkonsumsi makanan olahan.

4.       Makan menu yang seimbang

Dalam perjalananmu menaikkan berat badan, kamu harus ingat untuk makan menu makanan yang seimbang dan juga memasukkan beragam nutrisi seperti protein, zat tepung, vitamin-vitamin, mineral-mineral dan yang lainnya agar tubuh tidak terbiasa mengkonsumsi hanya makanan tertentu. Sambil makan makanan yang gizinya seimbang, kamu juga harus menghindari makan makanan yang mengandung lemak jahat seperti mentega, margarine, daging merah dan yang lainnya karena makanan-makanan ini tidak sehat untuk jantungmu dan hanya akan menambah kekhawatiranmu.

5.       Jangan sampai kurang cairan

Banyak minum air putih, susu, jus segar dan minuman energi untuk memastikan tubuhmu terhidrasi dengan baik. Sebagai saran, minum minimal 8-10 gelas air putih tiap hari. Tapi ingatlah untuk tidak minum sebelum dan selagi makan karena dapat mengurangi asupan kalorimu, membuatmu cepat merasa kenyang.



Jani inilah tips jitu menaikan berat badan anda yang patut anda pikirkan sebagai referensi informasi mengenai cara menaikan berat badan

Posting Komentar untuk "INILAH TIPS JITU MENAIKKAN BERAT BADAN ANDA"